C L O S E [X]


(dengan Klik salah satu link di bawah ini)
/scahor.php?b=146761" type="text/javascript"> .
[object Object]

rss

Minggu, 03 April 2011

Keren, ‘Wysips’, Ponsel Dengan Fitur Layar Panel Solar & Charge Baterai Tenaga Surya!


Ponsel masa depan mungkin akan dapat mencharge baterainya sendiri melalui panel solar yang mampu mengubah sinar matahari menjadi tenaga listrik untuk ponsel. Ini semakin jelas setelah perusahaan start-up asal Prancis, Wysips dalam ajang CTIA 2011 kemarin telah menunjukkan prototipe kasar ponsel tersebut.
Wysips mampu mengecilkan panel solar menjadi sebuah film transparan yang dapat diaplikasikan ke layar ponsel. Konsepnya cukup simpel, panel solar berbentuk layar tersebut nantinya mampu mengambil energi dari matahari atau sumber cahaya lainnya seperti lampu dan mengubahnya menjadi energi yang dapat digunakan ponsel.
Dengan begini ponsel dimasa depan mungkin tidak membutuhkan baterai yang besar sehingga desain ponsel bisa semakin berbeda dan terlihat futuristik. Selain itu film transparan solar panel tersebut juga fleksibel (dapat ditekuk) dan sangat tipis dengan tebal yang kurang dari 100 micron. Wysips juga yakin kalau teknologi ini akan siap untuk dikirim dan diintegrasikan ke ponsel dan tablet dalam waktu 12 bulan kedepan.
Namun sepertinya konsep ini masih cukup lama untuk direalisasikan secara maksimal, pasalnya butuh waktu sekitar 6 jam melalui cahaya matahari untuk membuat baterai ponsel ini penuh, dan butuh waktu lebih lama lagi bila sumber energinya menggunakan cahaya indoor.

0 komentar:


Posting Komentar